SKRIPSI
Pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan, leverage, media exposure terhadap pengungkapan csr pada perusahaan manufaktur yang tergolong high profile yang terdaftar di BEI
Perusahaan memiliki kewajiban sosial atas apa yang terjadi disekitar lingkungan masyarakat, terlebih jika dampak buruk tejadi di lingkungan masyarakat akibat keberadaan perusahaan tersebut. Perusahaan seharusnya tidak hanya berusaha mengejar keuntungan saja, namun juga mulai berkontribusi terkait dengan aspek sosial dan lingkungan. CSR merupakan tanggung jawab perusahaan terhadap para pemangku kepentingan yang terkena dampak dari keberadaan perusahaan. Pada penelitian ini sampel yang di ambil adalah perusahaan manufaktur yang tergolong high profile. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan, leverage dan media exposureterhadap pengungkapan CSR pada perusahaan manufaktur yang tergolong high profile yang terdaftar di BEI. Sempel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 15 perusahaan manufaktur yang tergolong high profile. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi. Hasil analisis menunjukkan profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengungkapan CSR, leverageberpengaruh negatif dan signifikan terhadap pengungkapan CSR dan media exposure tidak signifikan terhadap pengungkapan CSR. Ukuran kebaikan model penelitian ini adalah 53,5%.rnKata Kunci : Pengungkapan CSR, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Leverage dan Media Exposure.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain