SKRIPSI
PENGARUH TINGKAT PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PERUSAHAAN ROKOK YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE TAHUN 2007-2014)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menemukan bukti empiris pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan dengan Kinerja Keuangan sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan rokok yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2007 sampai 2014. Berdasarkan teknik purposive sampling, diperoleh 3 perusahaan sebagai sampel perusahaan sebagai sampel penelitian, sehingga selama 8 tahun pengamatan terdapat 24 laporan keuangan yang dianalisis. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari IDX. Metode analisis dari penelitian ini menggunanakan analisis regresi dengan menggunakan program SPSS 22. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa corporate social responsibility tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dan kinerja keuangan, kinerja keuangan sebagai variabel intervening berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, dan corporate social responsibility tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dengan kinerja keuangan sebagai variabel intervening. rnKata kunci: corporate social responsibility, nilai perusahaan, kinerja keuangan, ROA (return on asset), PBV (price to book value).
MA2016.1M111761 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing |
Tidak tersedia versi lain