SKRIPSI
ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, PERCEIVED QUALITY DAN BRAND SATISFACTION TERHADAP BRAND LOYALTY KOSMETIK MEREK WARDAH DI KOTA SEMARANG.
Penelitian ini dilatarbelakangi adanya peningkatan pertumbuhan dan omset penjualan kosmetik nasional yang tidak memenuhi target kosmetik nasional. Hal tersebut dapat di lihat dengan terjadinya fluktuasi penjualan dari kosmetik-kosmetik di pasar nasional seperti Revlon, Sariayu dan Pixy. Fluktuasi tersebut rupanya tidak terjadi pada kosmetik merek wardah yang tergolong masih baru.Wardah justru mengalami peningkatan secara terus-menerus dalam empat tahun terakhir yang menunjukkan bahwa konsumen loyal terhadap kosmetik merek Wardah hingga mampu menjadi the first top brand.rnDalam penelitian ini, data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 orang responden pengguna kosmetik merek Wardah di kota Semarang dengan mengunakan metode snowball samplingsebagai teknik pengumpulan data.rnPenelitian ini menguji hubungan antara kesadaran merek, citra merek, kesan kualitas dan kepuasan merek terhadap loyalitas merek. Melalui hasil pegujian dengan menggunakan regresi linier berganda terbukti bahwa kesadaran merek, citra merek, kesan kualitas dan kepuasan merek memiliki pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas merek.Sehingga kosmetik Wardah disarankan untuk menjadikan variabel-variabel tersebut sebagai strategialternatif guna mempertahankan peningkatan dan pencapaiannya. rnrn rnKata kunci : Kesadaran Merek, Citra Merek, Kesan Kualitas, Kepuasan Merek, Loyalitas Merek, Wardah.
MA2016.1M121813 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing |
Tidak tersedia versi lain