SKRIPSI
ANALISIS PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABITITAS DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris tentang analisis pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, leverage, ukuran perusahaan, profitabilitas dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan. Meningkatkan nilai perusahaan merupakan tujuan utama perusahaan, yaitu dengan cara meningkatkan harga saham. Harga saham yang tinggi akan membuat pasar percaya pada kinerja perusahaan dan prospeknya di masa yang akan datang. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, leverage, ukuran perusahaan, profitabilitas dan corporate social responsibility. Sedangkan variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan. Objek penelitian adalah perusahaan-perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2015. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 13 sampel dengan menggunakan metode purposive sampling. Sedangkan metode analisis data menggunakan metode analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial tidak berpengaruh, kepemilikan institusional berpengaruh positif, leverage berpengaruh positif, ukuran perusahaan tidak berpengaruh, profitabilitas berpengaruh positif dan corporate social responsibily berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan.
Kata Kunci: Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Leverage, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Corporate Social Responsibility dan Nilai Perusahaan.
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris tentang analisis pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, leverage, ukuran perusahaan, profitabilitas dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan. Meningkatkan nilai perusahaan merupakan tujuan utama perusahaan, yaitu dengan cara meningkatkan harga saham. Harga saham yang tinggi akan membuat pasar percaya pada kinerja perusahaan dan prospeknya di masa yang akan datang. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, leverage, ukuran perusahaan, profitabilitas dan corporate social responsibility. Sedangkan variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan. Objek penelitian adalah perusahaan-perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2015. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 13 sampel dengan menggunakan metode purposive sampling. Sedangkan metode analisis data menggunakan metode analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial tidak berpengaruh, kepemilikan institusional berpengaruh positif, leverage berpengaruh positif, ukuran perusahaan tidak berpengaruh, profitabilitas berpengaruh positif dan corporate social responsibily berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan.
Kata Kunci: Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Leverage, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Corporate Social Responsibility dan Nilai Perusahaan.
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris tentang analisis pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, leverage, ukuran perusahaan, profitabilitas dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan. Meningkatkan nilai perusahaan merupakan tujuan utama perusahaan, yaitu dengan cara meningkatkan harga saham. Harga saham yang tinggi akan membuat pasar percaya pada kinerja perusahaan dan prospeknya di masa yang akan datang. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, leverage, ukuran perusahaan, profitabilitas dan corporate social responsibility. Sedangkan variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan. Objek penelitian adalah perusahaan-perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2015. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 13 sampel dengan menggunakan metode purposive sampling. Sedangkan metode analisis data menggunakan metode analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial tidak berpengaruh, kepemilikan institusional berpengaruh positif, leverage berpengaruh positif, ukuran perusahaan tidak berpengaruh, profitabilitas berpengaruh positif dan corporate social responsibily berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan.
Kata Kunci: Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Leverage, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Corporate Social Responsibility dan Nilai Perusahaan.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain