SKRIPSI
ANALISIS PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan memperoleh bukti empiris tentang tingkat kesesuaian Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Umum Syariah (BUS) di Indonesia dengan Ethical Identity Index (EII), Islamic Social Reporting (ISR), dan Global Reporting Initiative (GRI). Populasi dalam penelitian ini adalah Bank Umum Syariah (BUS) di Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling pada semua Bank Umum Syariah (BUS) di Indonesia untuk tahun pengamatan 2013-2015. Sampel yang diperoleh sebanyak 11 Bank Umum Syariah (BUS). Metode analisis yang digunakan dalam penelitian adalah analisis konten. Hasil penelitian menunjukan bahwa Ethical Identity Index (EII) memiliki tingkat kesesuaian paling tinggi dengan rata-rata pengungkapan sebesar 72,12%, diurutan kedua adalah Islamic Social Responsibility (ISR) dengan rata-rata pengungkapan sebesar 51,66%, dan yang terakhir adalah Global Reporting Initiative (GRI) dengan rata-rata pengungkapan sebesar 33,21%.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain