UNIVERSITAS BPD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH DIMENSI FAKTOR RELATIF DAN KONTEKSTUAL TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI FAKTOR MEDIASI (STUDI KASUS FASHION BUSANA MUSLIM DI SEMARANG)

SKRIPSI

PENGARUH DIMENSI FAKTOR RELATIF DAN KONTEKSTUAL TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI FAKTOR MEDIASI (STUDI KASUS FASHION BUSANA MUSLIM DI SEMARANG)

Rizqi Ayu Kumalasari - Nama Orang;

ABSTRAK Perubahan gaya hidup dan kemajuan zaman telah mengangkat busana muslim menjadi tren di kalangan masyarakat. Namun seiring perkembangan zaman yang semakin modern telah terjadi pergeseran makna akan penggunaan baju muslim bagi kaum muslimah. Hal ini dikarenakan masuknya pengaruh modernisasi dimana baju muslim bukan sebagai tujuan utama tetapi dijadikan sebuah trend fashion baru dikalangan masyarakat. Hal ini lah menjadi perbincangan dalam masyarakat apakah seorang muslim menggunakan jilbab karena tuntutan agama atau adanya trend fashion semata. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah faktor relatif dan kontekstual berpengaruh terhadap perilaku konsumen muslim, faktor relatif dan kontekstual berpengaruh terhadap religiusitas, religiusitas berpengaruh terhadap perilaku konsumen muslim, dan religiusitas memediasi pengaruh faktor relatif dan kontekstual terhadap perilaku konsumen muslim. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen muslim yang menggunakan busana muslim di kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini merupakan jenis populasi yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti atau infinite. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden dengan teknik acidental sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa faktor relatif dan kontektual berpengaruh terhadap perilaku pembelian konsumen, ditunjukan dengan nilai t hitung sebesar 2.478 dengan nilai sigifikansi 0,015. Faktor relatif dan kontekstual berpengaruh terhadap religiusitas. ditunjukan dengan nilai t hitung sebesar 4.898 dengan nilai sigifikansi 0,000. Religiusitas berpengaruh terhadap perilaku pembelian konsumen, ditunjukan dengan nilai t hitung sebesar 5.178 dengan nilai sigifikansi 0,000. Dan Religiusitas merupakan variabel mediasi antara faktor relatif dan kontekstual terhadap perilaku pembelian konsumen, ditunjukan dengan nilai t hitung sebesar 3.160 lebih tinggi dari t tabel (3.160>1.985). Kata Kunci:Faktor Relatif Dan Kontekstual, religiusitas dan perilaku pembelian konsumen


Ketersediaan
PDF1165SkMM20 KUM pTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MM20 KUM p
Penerbit
SEMARANG : STIE BANK BPD JATENG., 2017
Deskripsi Fisik
xiv + 96 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
konsumen muslim yang menggunakan busana muslim di
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Aprillia Elly Kusumastuti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • ARTIKEL LENGKAP
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

UNIVERSITAS BPD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik