SKRIPSI
Pengaruh Kualitas Bahan, Layanan dan Desain Produk Terhadap Keputusan Berbelanja (Studi Kasus Pada Konsumen Produk House Of Smith Semarang)
Di kota Semarang perkembangan bisnis distro cukup mendapat apresiasi dari masyarakat, hal itu ditandai dengan semakin banyaknya pengusaha bisnis distro yang membuka usahanya di kota Semarang. Meningkatnya jumlah distro di kota Semarang menyebabkan House Of Smith harus bersaing untuk mendapatkan konsumen atau meningkatkan keputusan berbelanja yang sudah ada. Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan berbelanja konsumen. Faktor-faktor tersebut adalah kualitas bahan, layanan, dan desain produk. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang konsumen House Of Smith di Kota Semarang yang dipilih secara acak. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji-t menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen. Kemudian melalui uji-f dapat diketahui bahwa ketiga variabel berpengaruh signifikan terhadap keputusan berbelanja. Angka Adjusted R square yang diperoleh sebesar 0.698 menunjukkan bahwa 69.8 % variabel keputusan berbelanja bisa dijelaskan oleh ketiga variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sisanya dijelaskan oleh faktor lain.
Kata Kunci: Kualitas Produk, kualitas layanan, desain produk, keputusan berbelanja.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain