SKRIPSI
ANALISIS FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP PERPINDAHAN MEREK KARTU XL AXIATA DENGAN TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN DAN KETERLIBATAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
Perpindahan merek merupakanproses dimana parapelanggan atau sekelompok pelanggan berpindah kesetiaan dari suatu merek produk tertentu ke merk produk lainnya. Keputusan pelanggan untuk berpindah merk dipengaruhi oleh berbagai faktor. Tujuan yang hendak dicapai dari penelitian ini adalah untuk memastikan secara empiris beberapa factor penentu perpindahan merk dari XL Axiata kepada merk lain. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner terhadap 100 orang responden yang pernah menggunakan XL Axiata namun berpindah ke merk lain. Analisis data yang diterapkan dalam penelitianini adalah path analysis.
Beberapa kesimpulanyang dirumuskan yang dari penelitian ini adalah : Harga Produk (X1) berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen (Z1), Harga Produk (X1) dimediasi oleh Kepuasan Konsumen (Z1) berpengaruh positif terhadap perpindahan merk (Y), Harga produk (X1) berpengaruh positif terhadap perpindahan merk (Y), Promosi (X2) tidak berpengaruh terhadap Perpindahan Merk (Y), Kualitas produk (X3) berpengaruh negatif terhadap Perpindahan Merk (Y), Kualitas produk (X3) jika dimediasi oleh Kepuasan Konsumen (Z1) berpengaruh negative terhadap perpindahan merk (Y), Keterlibatan konsumen (Z2) berpengaruh negative terhadap PerpindahanMerk (Y), KualitasProduk (X3) dimediasi oleh Keterlibatan Konsumen (Z2) berpengaruh terhadap perpindahan merk (Y). Adapun nilai Adjusted R2adalah 77,9%, 10,9% dan 81,2% .
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain