SKRIPSI
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RIVER VIEW CAFE
ABSTRAK
Persaingan dalam bidang bisnis yang semakin ketat ini, berdampak pada persaingan dalam berbagai sector bisnis, baik itu pada sector bisnis produk maupun bisnis jasa. Seiring dengan meningkatnya tuntutan masyarakat mengenai kebutuhan akan jasa dan pelayanan yang berkualitas, maka hal ini merupakan tantangan bagi River View Cafe sekaligus peluang bagi mereka untuk memenuhi kebutuhan serta keinginan konsumen agar mencapai kepuasanyang tinggi. Tingkat kepuasan konsumen terhadap perusahaan dapat dilihat dari seberapa baik tingkat kualitas pelayanan dan total komplain yang masuk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen di River View Cafe. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang melakukan transaksi barang dan jasa di River View Cafe. Metode pemilihan sampel menggunakan accidental sampling berdasarkan kriteria yang ditentukan maka jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan kualitas produk, kualitas pelayanan, dan lokasi berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Koefisien determinasi (R2) sebesar 55,8% menunjukkan bahwa kepuasan konsumen dipengaruhi oleh kualitas produk, kualitas pelayanan, lokasi sedangkan sisanya 44,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Kata Kunci: kualitas produk, kualitas pelayanan, lokasi, dan kepuasan konsumen
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain