SKRIPSI
ANALISIS PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, PERSEPSI KUALITAS DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK KOPI PUTIH MEREK KOPIKO WHITE COFFEE DI KOTA SEMARANG
Kopiko White Coffee merupakan salah satu kopi putih sachetan pertama di Indonesia. Pada tahun 2014, Kopiko White Coffee mencapai posisi 2 pada Top Brand, namun mengalami penurunan pada tahun-tahun selanjutnya bahkan pada periode 1 tahun 2016 tidak mendapatkan peringkat. Fenomena ini menunjukkan adanya penurunan ekuitas merek dari Kopiko White Coffee dimana Kopiko lebih banyak dikenal sebagai merek permen kopi namun bukan minuman instan. Penelitian ini bermaksud meneliti bagaimana meningkatkan ekuitas merek kopi putih merek Kopiko White Coffee melalui Kesadaran merek, Asosiasi merek, Persepsi kualitas, Loyalitas merek dan Ekuitas merek
Teknik pengambilan sampel adalah dengan purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah 96 orang konsumen Kopiko White Coffee di Semarang. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil menunjukkan bahwa kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek berpengaruh positif terhadap ekuitas merek Kopiko White Coffee. Sedangkan nilai Adjusted R Square adalah 0,867 yang berarti bahwa variabel bebas mampu menjelaskan variabel terikat sebesar 86,7%.
Kata kunci : Kesadaran merek, Asosiasi merek, Persepsi kualitas, Loyalitas merek dan Ekuitas merek
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain