SKRIPSI
ANALISIS MONDAY EFFECT, WEEKEND EFFECT DAN WEEK-FOUR PADA RETURN SAHAM PERUSAHAAN PERBANKAN
ABSTRAKrnDi dalam pasar modal terdapat anomali musiman atau efek kalender pada pasar finansial, yaitu muncul sebuah anggapan bahwa return yang dihasilkan dapat diprediksi berdasarkan pengaruh kalender tertentu. Kehadiran anomali ini melanggar bentuk efisiensi pasar lemah karena return saham tidak acak, tetapi dapat diprediksi berdasarkan efek kalender tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terjadinya Monday effect, Weekend effect dan Weekfour effect pada return saham perusahaan perbankan di Bursa Efek Indonesia. Objek dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terus-menerus masuk LQ45 selama Februari 2012 – Januari 2016. Untuk menggambarkan rata-rata return menggunakan metode analisis deskriptif. Pengujian hipotesis menggunakan uji beda Independent Sample T Test. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terjadi Monday effect pada return saham perusahaan perbankan di Bursa Efek Indonesia, tidak terjadi Weekend effect pada perusahaan perbankan di Bursa Efek Indonesia dan terjadi Weekfour effect pada perusahaan perbankan di Bursa Efek Indonesia.rnKata Kunci : Monday effect, Weekend effect, Weekfour effect, Return Saham.
MA2016.1M121796 | 1M121796 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing |
Tidak tersedia versi lain