PENERAPAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) MELALUI HYBRID CHANNEL PADA JAKARTA NOTEBOOK SEMARANG
Hybrid channel merupakan salah satu marketing channel yang sedang tumbuh pesat.Jakarta Notebook Semarang merupakan salah satu retail yang memanfaatkan teknologi hybrid. Belum banyak penelitian yang meneliti mengenai pengaruh penerapan hybrid channel dari sisi konsumen. Technology Acceptance Model (TAM) merupakan teori yang selalu digunakan untuk menguji penerimaan individu terhadap teknologi baru.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penerapan hybrid channel dalam upaya menciptakan minat beli ulang pada Jakarta Notebook Semarang dengan mengadopsi teori TAM.rnData dikumpulkan menggunakan kuesioner terhadap 160 orang responden yang telah melakukan pembelian di Jakarta Notebook Semarang dengan mengunakan metode snowball sampling sebagai teknik pengumpulan data. Melalui hasil pengujian dengan menggunakan Structural Equation Model terbukti bahwa persepsi kemudahan berpengaruh positif terhadap persepsi manfaat, persepsi kemudahan berpengaruh positif signifikan terhadap sikap dan sikap berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli ulang. Sedangkan pengaruh persepsi manfaat terhadap sikap tidak berhasil dibuktikan. rnrnKata kunci :PersepsiManfaat, Persepsi Kemudahan, Sikap, Minat Beli Ulang, TAM, Hybrid Channel
MA2016.1M121880 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing |
Tidak tersedia versi lain