SKRIPSI
PENGARUH KEPERCAYAAN BERTRANSAKSI, PERSEPSI KENYAMANAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI, PERSEPSI KEAMANAN TRANSAKSI ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI BUKALAPAK.COMrn(Studi Pada Pengguna Situs Belanja Bukalapak.com)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi kepercayaan bertransaksi, persepsi kenyamanan pemanfaatan teknologi, persepsi keamanan transaksi online terhadap keputusan pembelian online pada Bukalapak.com. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang pernah melakukan pembelian pada Bukalapak.com. Teknik pengambilan sampel menggunakan snowball sampling. Analisis data menggunakan model Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kepercayaan bertransaksi (X1), persepsi kenyamanan pemanfaatan teknologi (X2), persepsi keamanan transaksi online (X3) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian online. Analisis koefisien korelasi determinasi (R2) menunjukkan hasil 0,698, berarti variabel pengaruh persepsi kepercayaan bertransaksi, persepsi kenyamanan pemanfaatan teknologi, persepsi keamanan transaksi online memiliki sumbangan sebesar 69,8% terhadap keputusan pembelian online terhadap keputusan pembelian online. Memiliki sumbangan sebesar 69,8% terhadap keputusan pembelian online dan 30,2% dipengaruhi variabel lain.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain