PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP SIKAP DAN DAMPAKNYA TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN FINTECH UANGTEMAN.COM
Abstrak Tujuan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi kemudahan, persepsi manfaat dan kepercayaan mempunyai pengaruh terhadap sikap dan dampaknya terhadap minat menggunakan fintech UangTeman.com. Populasi penelitian ini adalah wirausaha kota Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, sehingga diperoleh 96 responden yang digunakan sebagai sampel penelitian. Metode penelitian yang digunakan adalah regresi linier berganda, serta analisis jalur yang digunakan untuk menguji pengaruh secara langsung persepsi kemudahan, persepsi manfaat dan kepercayaan terhadap sikap, serta pengaruh tidak langsung persepsi kemudahan, persepsi manfaat dan kepercayaan pada fintech terhadap minat menggunakan dengan sikap sebagai mediasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap sikap, sedangkan sikap berpengaruh positif terhadap minat menggunakan. Hasil penelitian ini juga menunjukkan besaran pengaruh tidak langsung persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan kepercayaan terhadap minat menggunakan melalui sikap lebih kecil dibandingkan besaran pengaruh langsung persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan kepercayaan terhadap sikap.
PDF0242Sk | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain