PENGARUH INTELEGENSI, MOTIVASI BELAJAR DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR (Studi Pada Mahasiswa di Kota Semarang)
ABSTRAK Tidak ada salinan data Tidak tersedia versi lain
Prestasi mahasiswa merupakan cerminan dari kemampuan mahasiswa itu sendiri yang dipengaruhi oleh kualitas proses belajar mengajar. Prestasi belajar yang tinggi akan memberikan dampak positif bagi mahasiswa dan perguruan tinggi itu sendiri, sebaliknya prestasi belajar yang rendah akan merugikan mahasiswa dan perguruan tinggi itu sendiri. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di kota Semarang hanya dengan jumlah sampel 125 orang. Sampel yang digunakan dengan cara accidental sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa intelegensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar, motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar, dan dukungan sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar. dapat dibuktikan pada hasil uji regresi linear berganda yaitu seluruh hasil sig
Ketersediaan
Informasi Detail
Versi lain/terkait
Lampiran Berkas
Komentar
Anda harus login sebelum memberikan komentar