PENGARUH INVESTASI DAN JAMINAN RASA AMAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK ASURANSI (STUDI KASUS PADA PENGGUNA PRODUK ASURANSI UNITLINK DI SEMARANG)
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis apakah ada pengaruh investasi dan jaminan rasa aman terhadap minat beli. Objek yang diteliti adalah pengguna produk asuransi unitlink di Semarang. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna produk asuransi unitlink di Semarang dengan jumlah 100 pengguna yang dijadikan sebagai responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan perpaduan teknik judgement sampling dan teknik snowball sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Investasi dan Jaminan Rasa Aman berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Nilai koefisien determinasi (adjusted R2) sebesar 0,653 menunjukkan bahwa pengaruh Investasi dan Jaminan Rasa aman terhadap Minat Beli sebesar 65,3% sedangkan sisanya 34,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan kedalam model penelitian. Kata kunci: Investasi, Jaminan Rasa Aman dan Minat Beli.
PDF0252Sk | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain