ANALISIS EXPERIENTIAL MARKETING DAN ADAPTIF SELLING TERHADAP KINERJA PENJUALAN (STUDI PADA PELAKU BISNIS DENGAN MEDIA MOBIL TOKO DI KOTA SEMARANG)
Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh adaptive sellng, dan experiential marketing terhadap kinerja penjualan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 62 responden pelaku bisnis dengan media mobil toko. Teknik pengambilan sampel menggunakan judgement sampling. Analisis data menggunakan model Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adaptive sellng (X1), dan experiential marketing (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket. Angket ini digunakan untuk menilai Apakah Variabel Independen berpengaruh terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Analisis koefisien korelasi determinasi (Adjusted R2) menunjukkan hasil 63,4 persen dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Dengan demikian, Experiential Marketing dan Adaptive Selling berpengaruh terhadap kinerja penjualan. Variabel yang paling berpengaruh adalah Experiential Marketing. Kata Kunci : Penjualan Adaptif, Pemasaran Berbasis Pengalaman, Kinerja Penjualan
PDF0254Sk | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain