PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEPEMILIKAN PUBLIK, DAN KONEKSI POLITIK TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR ADVERTISING PRINTING MEDIA DAN SUB SEKTOR KOMUNIKASI YANG GO PUBLIC TAHUN 2012-2016
Abstrak : Harga Saham merupakan salah satu indikator untuk mengukur keberhasilan pengelolaan perusahaan, dimana kekuatan pasar di bursa saham ditunjukkan dengan adanya transaksi jual beli saham perusahaan tersebut di pasar modal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui signifikansi pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, kepemilikan publik, dan koneksi politik terhadap harga saham tahun 2012-2016. Sampel penelitian ini mengambil sebanyak 15 perusahaan Sub Sektor Advertising Media Printing dan Sub Sektor Komunikasi yang terdaftar di Busra Efek Indonesia selama periode 2012-2016, data yang digunakan adalah data sekunder, dan kemudian menggunakan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa variabel kepemilikan manajerial, kepemilikan publik, dan koneksi politik secara signifikan berpengaruh positif terhadap harga saham, sedangkan variabel kepemilikan insttusional tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Kata kunci : Harga Saham, Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Publik, Koneksi Politik.
PDF0241Sk | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain