PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN, CITRA MEREK, GAYA HIDUP DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA DI KOTA SEMARANG)
Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mendapatkan bukti-bukti empiris mengenai pengaruh country of origin, citra merek, gaya hidup dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian iPhone. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa yang masih aktif berkuliah di perguruan tinggi di Kota Semarang. Sampel didapat sebanyak 100 data sampel. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, data diolah dengan menggunakan SPSS 20 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa gaya hidup, kualitas produk, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian iPhone, dengan gaya hidup sebesar 0,353 dan signifikasi 0,000. Kualitas Produk sebesar 0,293 dan signifikasi 0,000. Citra merek sebesar 0,208 dengan signifikasi 0,002. Namum Country of Origin tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian iPhone, dengan Country of Origin sebesar 0,074 dengan signifikasi 0,200
PDF0226Sk | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain