PENGARUH SOSIALISASI, PERSEPSI MANFAAT DAN FITUR LAYANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN LAYANAN E-MONEY (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DI KOTA SEMARANG)
Abstrak : Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh sosialisasi, persepsi manfaat dan fitur layanan terhadap minat menggunakan layanan e-money pada masyarakat di kota Semarang. Populasi penelitian ini adalah masyarakat di kota Semarang yang menggunakan layanan e-money. Sampel penelitian ini adalah 105 masyarakat di kota Semarang yang menggunakan layanan e-money dan 6 wawancara narasumber masyarakat di kota Semarang sebagai judgement penelitian. Teknik pengambilan sampel adalah menggunakan purposive sampling. Model yang digunanakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini adalah (1) variabel sosialisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan layanan e-money, (2) persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan layanan e-money, (3) fitur layanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat menggunakan layanan e-money. Kata kunci: sosialisasi, persepsi manfaat, fitur layanan dan minat menggunakan
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain