PENGARUH KUALITAS PRODUK, KULITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus Pada Lexa Skin Clinic Semarang)
Abstrak : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, persepsi harga dan lokasi terhadap loyalitas konsumen. Variabel yang digunakan dalam penelitian adalah kualitas produk, kualitas pelayanan, persepsi harga, dan lokasi. Populasi adalah pelanggan yang menggunakan jasa dan produk Lexa Skin Clinic. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah data primer, berupa hasil penyebaran kuesioner pelanggan dari Lexa Skin Clinic. Metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) kualitas produk berpengaruh positif terhadap loyalitas kosumen, (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen, (3) persepsi harga berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen dan (4) lokasi berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Hasil penelitian ini diperoleh adjusted R square sebesar 0,596. Hal ini berarti sebesar 59,6% variabel loyalitas konsumen dapat dipengaruhi oleh variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, persepsi harga, dan lokasi, sedangkan sisanya 40,4% dijelaskan oleh variabel lainnya. Kata kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Lokasi, Dan Loyalitas Konsumen
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain