PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERCEIVED VALUE, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Pada Pengguna Jasa Pengiriman Barang PT.JNE PUSAT Di Kota Semarang)
Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, perceived value, dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna jasa pengiriman barang PT.JNE Pusat di kota Semarang. Penelitian ini menggunakan metode analisis linier beganda. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, perceived value, dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan uji koefisien determinasi (R?) diketahui Adjusted R? sebesar 54,7% hal ini menunjukkan bahwa variabel terikat yaitu loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel bebas yang terdiri dari kualitas pelayanan, perceived value, dan kepercayaan 54,7%, sedangkan sisanya 45,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang diteliti.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain