Abstrak : PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, EFIKASI DIRI DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN E- PAYMENT (STUDI PENGGUNA E-PAYMENT PADA PEDAGANG KAKI LIMA DI KOTA SEMARANG)
PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, EFIKASI DIRI DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN E- PAYMENT (STUDI PENGGUNA E-PAYMENT PADA PEDAGANG KAKI LIMA DI KOTA SEMARANG)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi manfaat, kepercayaan, kemudahan, efikasi diri dan keamanan terhadap minat penggunaan e-payment. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen PKL di Semarang yang menggunakan e-payment. Penelitian ini menggunakan metode analisis linier beganda. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi manfaat, kepercayaan, kemudahan, efikasi diri dan keamanan berpengaruh positif terhadap minat penggunaan e-payment. Berdasarkan uji koefisien determinasi (R?) diketahui Adjusted R? sebesar 67,9% hal ini menunjukkan bahwa variabel terikat yaitu minat penggunaan e-payment dapat dijelaskan oleh variabel bebas yang terdiri dari persepsi manfaat, kepercayaan, kemudahan, efikasi diri dan keamanan 67,9%, sedangkan sisanya 32,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang diteliti.
Kata Kunci : Persepsi Manfaat, Kepercayaan, Kemudahan, Efikasi Diri, Keamanan, E-Payment.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain