ANALISIS PENGARUH RELIGIUSITAS, KUALITAS PRODUK, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM PENGAMBILAN PEMBIAYAAN SYARIAH UNTUK UMKM (STUDI NASABAH BMT WALISONGO SEMARANG)
ABSTRAK : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh religiusitas terhadap keputusan pengambilan pembiayaan syariah pada BMT Walisongo, menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pengambilan pembiayaan syariah pada BMT Walisongo, dan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pengambilan pembiayaan syariah pada BMT Walisongo. Metode pengambilan sampel penelitian menggunakan metode teknik sampel accidental sampling, dari penelitian ini sampel yang didapat adalah 80 responden nasabah. Analisis data menggunakan model Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan aplikasi Statistic Package Science (SPSS) 25 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel religiusitas dan kepercayaan berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pengambilan pembiayaan syariah di BMT Walisongo Semarang. Kata Kunci : Religisuitas, Kualitas Produk, Kepercayaan dan Keputusan Pembiayaan.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain