PENGARUH KEAMANAN, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN E-MONEY (Studi Kasus pada Generasi Z di Kota Semarang)
Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Keamanan, Persepsi Kemudahan dan Persepsi Manfaat terhadap keputusan menggunakan e-money pada Generasi Z. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode accidental sampling. Jenis data yang digunakan bersumber dari data primer.
Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari ketiga variabel Keamanan, Persepsi kemudahan Dan Persepsi manfaat berpengaruh terhadap Keputusan Menggunakan e-money. Data diolah dengan menggunakan SPSS untuk uji F diketahui bahwa nilai F = 42,497 dan signifikansi = 0,000 < 5 %. Secara sendiri-sendiri diketahui Keamanan, Persepsi kemudahan Dan Persepsi manfaat berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Menggunakan e-money. Selain uji F dan uji t, uji R2 diketahui nilai R Square sebesar 0,557 yang berarti besarnya variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 55,7%.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain