ANALISIS PENGARUH STORE ATMOSPHERE, PRICE DISCOUNT, DAN BONUS PACK TERHADAP IMPULSE BUYING (STUDI KASUS PADA PELANGGAN MATAHARI DEPARTEMENT STORE SEMARANG)
Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis apakah ada pengaruh store atmosphere, price discount, dan bonus pack terhadap impulse buying. Objek yang diteliti adalah Matahari Departement Store. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan Matahari Departement Store, yang pernah melakukan pembelian di Matahari, yang mempunyai kartu Member Matahari Departement Store di Kota Semarang, dan responden yang berumur 17 ? 45 tahun yaitu sebanyak 100 pelanggan dijadikan responden. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan sampel purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dan menggunakan metode analisis jalur dengan SPSS untuk menunjukkan hubungan antara variabel independen dan variabel dependen secara langsung maupun tidak langsung.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere berpengaruh positif terhadap impulse buying, price discount berpengaruh positif terhadap impulse buying, dan bonus pack berpengaruh positif terhadap impulse buying. Nilai koefisien determinasi (Adjusted R2) sebesar 0,518. Hal ini berarti bahwa 51,8% impulse buying dapat dipengaruhi oleh store atmosphere, price discount, dan bonus pack. Sedangkan sisanya 48,82% dapat dipengaruhi variabel lain.yang tidak dimasukkan kedalam model penelitian.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain