UNIVERSITAS BPD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

ANALISIS PENGARUH PELAYANAN PRIMA (SERVICE EXCELLENT) TERHADAP LOYALITAS NASABAH (STUDI PADA NASABAH BANK BRI CABANG SEMARANG PANDANARAN)

BOBBY SEPTIAN SUSANTO - Nama Orang;

ABSTRAK : NALISIS PENGARUH PELAYANAN PRIMA (SERVICE EXCELLENT) TERHADAP LOYALITAS NASABAH (STUDI PADA NASABAH BANK BRI CABANG SEMARANG PANDANARAN)

Banyaknya pesaing menyebabkan bank harus berusaha keras untuk mempertahankan nasabah agar tetap loyal. Kualitas pelayanan merupakan salah satu kunci untuk memperoleh loyalitas nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BRI cabang Semarang Pandanaran. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan BRI cabang Semarang Pandanaran. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil analisis diperoleh bahwa kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap loyalitas nasabah adalah signifikan. Hasil ini mengindikasikan bahwa naik turunnya loyalitas nasabah BRI cabang Semarang Pandanaran tergantung naik turunnya tingkat kualitas pelayanan yang diberikan oleh bank. Nilai Adjusted R? sebesar 0,539 hal ini menunjukkan bahwa variasi loyalitas nasabah bank BRI cabang Semarang Pandanaran dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan sebesar 53,9% sedangkan sisanya 45,1% dijelaskan oleh variable lain diluar model.

Kata kunci: kualitas pelayanan, loyalitas nasabah


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
SEMARANG : STIE BANK BPD JATENG., 2018
Deskripsi Fisik
xvii + 114 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
loyalitas nasabah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing : Aprillia Elly Kusumastuti, SE.,M.Sc
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

UNIVERSITAS BPD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik