UNIVERSITAS BPD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

PENGARUH FAKTOR KEMUDAHAN, MANFAAT, KEAMANAN DAN KEGUNAAN TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN INTERNET BANKING (Studi Kasus Pada Nasabah Bank BCA Pekalongan)

Bunai Kusuma Hantiko - Nama Orang;

ABSTRAK : Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kemudahan, manfaat, keamanan, dan kegunaan terhadap minat nasabah menggunakan internet banking. Ditemukan penurunan prosentase pertumbumbuhan pengguna internet bangking dalam kurun waktu 2015-2016. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah bank BCA Pekalongan yang menggunakan internet banking. Sampel penelitian adalah 100 responden nasabah bank BCA Pekalongan yang telah di hitung menggunakan rumus slovin, dengan teknik pengambilan sampel adalah menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini adalah (1) bahwa faktor kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menggunakan internet banking, (2) faktor manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menggunakan internet banking, (3) faktor kemanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menggunakan internet banking, (4) faktor kegunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menggunakan internet banking. Nilai R2 yang diperoleh sebesar 0,480 hal ini berarti bahwa minat nasabah menggunakan internet bangking mampu dijelaskan oleh variabel dalam penelitian sebesar 48,3% sedangkan sisanya sebesar 51,7% yang di pengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Kemudahan, manfaat, keamanan, kegunaan, minat, internet banking terhadap kepuasan nasabah sebesar 0,142 dengan signifikansi 0,023. Jaminan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah sebesar 0,050 dengan signifikansi 0,502 dan daya tanggap berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah sebesar 0,021 dengan signifikansi 0,760. Kata kunci : kualitas pelayanan, kepuasan nasabah


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
SEMARANG : STIE BANK BPD JATENG., 2017
Deskripsi Fisik
xvii + 68 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
MANAJEMEN PERBANKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing: Setyo Pantawis, SE, MM
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

UNIVERSITAS BPD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik