UNIVERSITAS BPD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PADA INDUSTRI CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Krianto Denny Maitmu - Nama Orang;

ABSTRAK : Di Indonesia pertumbuhan perusahaan consumer goods memiliki potensi yang masih sangat baik. Didukung dengan jumlah penduduk dan juga gaya hidup masyarakat yang menginginkan hal yang lebih praktis dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas dan pertumbuhan penjualan terhadap struktur modal pada perusahaan consumer goods yang terdaftar di BEI pada tahun 2015-2017. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Dari populasi sebanyak 40 perusahaan yang dikelompokkan ke dalam 5 sub kategori industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, diambil 34 perusahaan yang memenuhi kriteria sampel yaitu perusahaan yang terdaftar dan sahamnya aktif diperdagangkan dari periode 2015-2017, perusahaan yang memiliki data penelitian berupa laporan keuangan lengkap periode penelitian, dan perusahaan yang memiliki selisih positif antara aktiva lancar dan hutang lancar selama periode penelitian. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis linier berganda dengan terlebih dahulu melakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas data, multikolinearitas, heterokedastisitas dan autokorelasi. Hasil analisi regresi secara parsial menunjukkan profitabilitas berpengaruh terhadap struktur modal, sedangkan pertumbuhan penjualan tidak memiliki pengaruh terhadap struktur modal. Nilai R2yang dihasilkan sebesar 2,1% menunjukkan variabel dependen sangat kecil, sedangkan sisanya 97,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi. Kata Kunci : struktur modal, profitabilitas, pertumbuhan penjualan


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
SEMARANG : STIE BANK BPD JATENG., 2017
Deskripsi Fisik
xv + 100 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Industri Consumer Goods
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Pembimbing : Dr. E. Siti Puryandani, SE.,Msi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

UNIVERSITAS BPD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik