SKRIPSI
PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOYOTA AVANZA DI NASMOCO MAJAPAHIT SEMARANG
Persaingan di dunia bisnis yang semakin ketat terjadi hampir di setiap lini usaha. Tidak terkecuali dalam persaingan perusahaan otomotif dalam mempertahankan pelanggan maupun menarik konsumen. Sebagai usaha menarik konsumen maka perusahaan otomotif harus menyusun strategi yang lebih akurat, diantaranya meningkatkan ekuitas merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian Toyota Avanza di Nasmoco Majapahit Semarang. Data penelitian ini dikumpulkan dari 100 responden yang menjadi konsumen Toyota Avanza Nasmoco Majapahit Semarang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menujukkan bahwa variabel kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Toyota Avanza di Nasmoco Majapahit Semarang. Dari koefisien determinasi diketahui bahwa 72,6 % variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek, sedangkan 27,4 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. rnKata Kunci: Keputusan Pembelian, Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, Loyalitas Merek.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain