SKRIPSI
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN PELANGGAN, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN
ABSTRAK
Kepuasan pelanggan merupakan salah satu faktor yang perlu diperhatikan oleh Yamaha Deta di
Kota Purwokerto guna memperoleh laba dari pelanggan. Kepuasan pelanggan dapat dipengaruhi oleh
banyak faktor salah satunya kualitas pelayanan, kualitas produk, dan citra merek. Dalam penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan pengaruh citra merek
sebagai mediasi antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Populasi dalam penelitian
adalah pelanggan yang melakukan pembelian dan service pada Yamaha Deta di Kota Purwokerto.
Metode pemilihan sampel menggunakan purposive sampling, berdasarkan kriteria yang ditentukan
maka jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan
adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk
berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, serta citra merek mampu memediasi
hubungan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Koefisien determinasi (R2) sebesar
42,6% dan 66% menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan,
kualitas produk dan citra merek sebagai variabel mediasi, sedangkan sisanya 57,4% dan 34%
dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Kata kunci : kualitas pelayanan, kualitas produk, citra merek dan kepuasan pelanggan
MA.2014.1M.09.1383 | 1M.09.1383 | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing |
Tidak tersedia versi lain