SKRIPSI
PENGARUH ANALISIS DIVERSIFIKASI PRODUK, SUASANA TOKO (STORE ATMOSPHERE), DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Pada Indomaret Point Pemuda Semarang)
Perkembangan laju persaingan pasar kini makin berkembang dan memiliki inovasi terbaru yang menjadi sorotan publik dan memberikan fasilitas sesuai dengan kondisi sekarang yang segala sesuatunya lebih modern, misalnya adalah memperkenalkan produk baru atau produk yang sama dengan motif baru, memberikan layout atau tata letak ruang yang bagus, serta pelayanan yang prima terhadap konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh diversifikasi produk, suasana toko dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang sedang berbelanja dan sedang berkumpul bersama di Indomaret Point Pemuda Semarang yang berjumlah 100 responden dengan menggunakan Purposive Sampling. Data yang digunakan adalah data primer, data dikumpulkan secara langsung. Metode analisis penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan program SPSS 18. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel diversifikasi produk, suasana toko dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai adjusted R square 53,1 % pada variabel diversifikasi produk, suasana toko, dan kualitas pelayanan, sedangkan 46,9% dipengaruhi oleh variabel lain. Dari hasil penelitian agar Indomaret Point Pemuda senantiasa menambah produk yang dijualnya, meningkatkan suasana tokonya agar lebih nyaman lagi, dan meningkatkan mutu pelayanannya
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain