SKRIPSI
PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
ABSTRAK rn rnTujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Leverage, dan Ukuran Perusahaan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility. Populasi penelitian ini adalah rnperusahaan go public yang menerbitkan laporan keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012 - 2014. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan berpartisipasi pada ISRA tahun 2012 - 2014, sesuai dengan kriteria sampel yang ditetapkan diperoleh sebanyak 10 perusahaan dengan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan berpengaruh positif terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Leverage berpengaruh negatif terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility. Sedangkan Likuiditas tidak berpengaruh terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility. Ukuran tingkat kebaikan model penelitian ini sebesar 56%. rn rnKata Kunci : Profitabilitas, Likuiditas, Leverage, Ukuran perusahaan, dan rnPengungkapan Corporate Social Responsibility.
CD2015.12.684 | CD2015.12.684 | (ALMARI CD) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing |
Tidak tersedia versi lain