SKRIPSI
MINAT PEMBELIAN ULANG PRODUK PRIVATE LABEL (ANALISIS PADA ALFAMIDI DI KOTA SEMARANG)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas produk, ekuitas merek, dan persepsi harga terhadap minat beli ulang private label Alfa Midi. Minat beli ulang sangat berguna bagi para pemegang kepentingan seperti manajemen dan investor. Minat beli ulang berguna bagi perusahaan sebagai keunggulan kompetitif dalam menghadapi persaingan antar industri ritel mengingat pertumbuhan ritel yang tinggi di Indonesia. Minat beli ulang dapat bermanfaat bagi investor untuk mengambil keputusan berkaitan dengan investasi yang dilakukan. Penelitian mengenai minat beli ulang ini menarik untuk dilakukan karena masih adanya ketidakkonsistenan hasil dari penelitian sebelumnya. Penelitian ini menggunakan sampel konsumen Alfa Midi sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan untuk menguji pengaruh masing-masing variabel dalam penelitian ini yaitu Analisis Regresi Linear Berganda dengan mengunakan aplikasi SPSS 21 untuk mengelolah data. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kualitas produk (X1), ekuitas merek (X2), dan persepsi harga (X3) berpengaruh positif terhadap minat beli ulang (Y) sesuai dengan yang diprediksikan.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain