SKRIPSI
PENGARUH TRUST IN A BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY (Studi Kasus Pada Produk Kecap Manis Merek Bango di Kendal)
ABSTRAKrnTujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas merek pada konsumen kecap Bango di Kabupaten Kendal serta menganalisis variabel manakah yang lebih dominan pengaruhnya di antara variabel karakteristik merek, karakteristik perusahaan, dan karakteristik konsumen-merek terhadap loyalitas merek pada konsumen kecap Bango di Kabupaten Kendal.rnPenelitian ini adalah penelitian eksplanatori yakni memberikan penjelasan hubungan kausalitas antar variabel melalui pengujian hipotesis sekaligus melakukan eksplanasi. Hasil perhitungan untuk jumlah populasi yang tidak diketahui diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling (pengambilan sampel bertujuan). Dengan instrumen penelitian adalah kuesioner, teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda.rnHasil penelitian menunjukkan bahwa Karakteristik Merek (Brand Characteristics), Karakteristik Perusahaan (Company Characteristics) dan Karakteristik Konsumen-Merek (Consumer-Brand Characteristics) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Merek (Brand Loyalty) Kecap Bango di Kabupaten Kendal. Variabel Karakteristik Perusahaan menjadi faktor terbesar yang mempengaruhi Loyalitas Merek dibandingkan dengan variabel Karakteristik Konsumen-Merek dan variabel Karakteristik Merek.rnrnKata Kunci : Karakteristik Merek, Karakteristik Perusahaan, Karakteristik Konsumen-Merek, Loyalitas Merek
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain