SKRIPSI
ANALISIS STRATEGI DIFERENSIASI TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA RESTORAN OBONK STEAK&RIBS SEMARANG
ABSTRAKrnTerjadinya penurunan omset penjualan pada restoran Obonk steak&ribs mengakibatkan restoran tidak mencapai target omset sesuai yang diharapkan, hal tersebut mengindikasikan adanya kalah bersaing terhadap kompetitornya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi diferensiasi terhadap keunggulan bersaing pada restoran Obonk steak&ribs Semarang. Sampel penelitian disebar sebanyak 70 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling kepada konsumen restoran Obonk steak&ribs Semarang pada tahun 2013. Model analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan program SPSS.rnHasil penelitian diperoleh bahwa adanya pengaruh positif antara strategi diferensiasi terhadap keunggulan bersaing, dengan tingkat signifikansi < 5% strategi diferensiasi harga, diferensiasi produk, diferensiasi pelayanan, diferensiasi personil, diferensiasi saluran, dan diferensiasi citra berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing. Hasil koefisien determinasi Adjusted (R2 ) menunjukan besarnya kontribusirndiferensiasi harga, diferensiasi produk, diferensiasi pelayanan, diferensiasi personil, diferensiasi saluran dan diferensiasi citra terhadap keunggulan bersaing sebesar 88.8%.rnKata kunci: Strategi Diferensiasi, Keunggulan Bersaing
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain