SKRIPSI
PENGARUH MANAJEMEN LABA, PROFIL PERUSAHAAN, LEVERAGE DAN KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP LUAS PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL rnRESPONSIBILITY (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)
ABSTRAKSI rnPenelitian ini dilakukan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh variabel manajemen laba, profil perusahaan, leverage dan kinerja lingkungan terhadap luas pengungkapan corporate social responsibility. Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan yang terdaftar di BEI. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 27 perusahaan.Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial manajemen laba dan profil perusahaan berpengaruh positif terhadap luas pengungkapan corporate social responsibility, sedangkan leverage dan kinerja lingkungan tidak berpengaruh terhadap luas pengungkapan corporate social responsibility. Secara bersama-sama variabel manajemen laba, profil perusahaan, leverage dan kinerja lingkungan berpengaruh terhadap luas pengungkapan corporate social responsibility. Nilai adjusted R square sebesar 17,9% sedangkan sisanya rndipengaruhi oleh faktor lain diluar model penelitian. rnrnKata kunci : manajemen laba, profil perusahaan, leverage, kinerja lingkungan, rncorporate social responsibility.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain