UNIVERSITAS BPD

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISA PENGARUH KREATIVITAS IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN EFEKTIVITAS IKLAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Scarlett Whitening di Kota Semarang)

ANALISA PENGARUH KREATIVITAS IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN EFEKTIVITAS IKLAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Scarlett Whitening di Kota Semarang)

Lidya Rahma Norvelita - Nama Orang;

ABSTRAK

Salah satu cara yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan pangsa pasar adalah
dengan beriklan. Iklan yang kreatif dan penggunaan selebriti dianggap mampu menarik perhatian
audiens untuk melakukan pembelian suatu produk. Maka dari itu sebisa mungkin iklan harus
efektif agar memberikan pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan
untuk menganalisis antara pengaruh kreativitas iklan dan celebrity endorser terhadap keputusan
pembelian menggunakan efektivitas iklan sebagai mediasi. Sampel penelitian yang digunakan
berjumlah 96 responden yaitu pengguna produk Scarlett Whitening di Kota Semarang. Metode
pengambilan sampel dengan pendekatan Non Probability Sampling dengan teknik Purposive
Sampling. Uji statistik dilakukan dengan menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa kreativitas iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kreativitas iklan
juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui mediasi efektivitas iklan.
Sedangkan celebrity endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, tetapi
celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui mediasi
efektivitas iklan.


Ketersediaan
PDF0966SkM22 NOR aTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
M22 NOR a
Penerbit
SEMARANG : STIE BANK BPD JATENG., 2022
Deskripsi Fisik
28 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
keputusan pembelian
kreativitas iklan
celebrity endorser
efektivitas iklan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • ARTIKEL PDF
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

UNIVERSITAS BPD
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik