Jurnal Thesis PDF
Pengaruh Kualitas Pelayanan Pada Loyalitas Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Pada Digital Lounge Cimb Niaga Tentrem Mall Semarang)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah di Digital Lounge CIMB Niaga Tentrem Mall Semarang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik non-probability sampling yang digunakan karena populasi tidak diketahui jumlahnya dan penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Dengan menggunakan kuesioner untuk mendapatkan tanggapan dari 97 responden dan untuk alat analisis menggunakan Smart PLS. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa (1) terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan secara positif dan signifikan, (2) tidak terdapat pengaruh secara signifikan kepuasan terhadap loyalitas (3) terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas secara positif signifikan (4) kepuasan tidak mampu berperan sebagai mediasi dari pengaruh kualitas pelayanan dan loyalitas.
Kata Kunci ?: kualitas layanan, kepuasan, loyalitas
PDF1144Sk | MM22 RAG p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain