Jurnal Thesis PDF
Pengaruh Kepemimpinan Dan Perbaikan Terus Menerus Terhadap Kepuasan Pasien Dimediasi Peningkatan Kinerja Di Puskesmas Buaran Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes
Kinerja pelayanan yang baik dan kelengkapan sarana dan prasaran layanan kesehatan sangat menentukan tingkat kepuasan pelanggan/pasien, penelitiuan ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan dan perbaikan terus menerus terhadap peningkatan kinerja dan kepuasan pasien di Puskesmas Buaran, jenis penelitian yang dipakai dalam penelitian ini yaitu Explanatory research. Populasi dalam penelitian menggunakan metode purposive sampling yaitu seluruh pasien rawat jalanpuskesmas buaran yang memenuhi kriteria : berumur minimal 30 tahun, rutin berkunjung ke Puskesmas lebih dari dua tahun dan berpendidikan minimal SM, metode pengumpulan data dengan membagikan kuesioner ke pasien, sampel yang digunakan sebanyak 69 responden yang merupakan pasien acak dari keseluruhan pasien, sedangkan jenis data ada dua yaitu data primer dan sekunder, adapun teknik pengolahan data dalam penelitian ini dengan Partial Least Square (PLS), hasil penelitian menunjukan bahwa kepemimpinan tidak berpengaruh positif dan signifikan dengan peningkatan kinerja dan kepuasan pasien, peningkatan kinerja bukan merupakan variabel mediasi antara kepemimpinan dengan kepuasan pasien, perbaikan terus menerus berpengaruh positif dan signifikan dengan peningkatan kinerja dan kepuasan pasien, peningkatran kin erja merupakan variabel mediasi antara perbaikan terus menerus dengan kepuasan pasien Kata kunci: Kepemimpinan, Perbaikan terus menerus, Peningkatan kinerja dan kepuasan pasien
PDF1081Sk | MM22 SYA p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain