PENGARUH POSITIONING, DIFFERENTIATION, DAN BRAND TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN MINUMAN DALAM KEMASAN MOUNTEA KOTA SEMARANG)
ABSTRAK : Saat ini pelaku bisinis dihadapkan pada situasi persiangan ketat. Hal ini ditandai dengan persaingan antara merek lama dan muculnya merek baru yang menjual produk sejenis. maka pemahanaman terhadap perilaku konsumen dibutuhkan oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganlisis pengaruh Positioning, Differentiation, dan Brand terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk Mountea. Dengan metode purposive sampling di peroleh 100 responden yang dijadikan sampel dalam penelitian. Analisis data yang digunakan adalah anlisis kuantatif dengan regresi linier berganda. Hasil menunjukan bahwa semua variabel independen memilki korelasi searah dengan variabel dependen. Nilai adjusted squre bahwa 56,5%, keputusan pembelian dijelaskan oleh variabel Positioning, Differentiation, dan Brand dan sisa nya sebesar 43,5% dipengaruhi oleh variabel di luar penelitian ini. Kata kunci : perilaku konsumen, positioning, differentiation, brand
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain