PENGARUH HARGA, ATRIBUT PRODUK, DAN BAURAN PROMISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL WULING DI KOTA SEMARANG
ABSTRAK : Meskipun pemain baru di pasar otomotif, namun penjualan Wuling Motors mampu mengalahkan pabrikan lama seperti Datsun dan Nissan. Angka penjualan Wuling berhasil menempatkan mereka ada di peringkat 8 dari 10 besar pabrikan terlaris bulan November 2017. Wuling juga mampu mengalahkan pabrikan besar lain seperti Chevrolet, Mazda, dan BMW (www.oto.com). Dilihat dari data JATO Dynamics, perfoma penjualan mobil pabrikan China, Wuling masuk dalam 25 jajaran mobil terlaris di dunia pada 2017 atau Global Top 25 Brands and Models 2017 (www.merdeka.com). Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling insidental yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan dijumpai di lokasi penelitian yaitu responden yang memiliki mobil merk Wuling. Pengambilan responden akan dilakukan di dealer resmi Wuling di Kota Semarang. Jumlah responden yang didapatkan sebanyak 85 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, atribut produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan bauran promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : harga, atribut produk, bauran promosi, keputusan pembelian.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain